Welcome Myspace Comments

PROMOTING LESSON STUDY IN INDONESIA: A Case of Primary and Secondary Mathematics and ScienceTeaching

By: Marsigit
Department of Mathematics Education, Faculty of Mathematics and Science, Yogyakarta State University

Reviewed by:
Syahlan Romadon
09301241041
syahland.blogspot.com

Meningkatkan kualitas pengajaran adalah salah satu tugas yang paling penting dalam meningkatkan standar pendidikan di Indonesia. Program-program yang telah dilakukan untuk meningkatkan kualitas pengajaran adalah peningkatan kualitas guru, penyediaan fasilitas belajar dan peralatan, perbaikan kurikulum pendidikan dasar, dan engembangan dan pemanfaatan teknologi komunikasi untuk pendidikan di mendukung proses belajar mengajar. Peningkatan kualitas pengajaran, dengan demikian, telah menjadi salah satu masalah mendasar dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Kualitas proses belajar mengajar terkait erat dengan apa yang para siswa lakukan di ruang kelas.

Lesson Study dikembangkan di mana guru, kolaborasi dengan dosen dan ahli Jepang, mencoba beberapa model mengajar di sekolah. Hasil dari Lesson Study telah secara signifikan menunjukkan bahwa ada perbaikan dari praktek matematika primer dan sekunder dan mengajar ilmu belajar proses dalam jangka metodologi pengajaran, kompetensi guru, siswa prestasi, evaluasi alternatif, sumber pengajaran pembelajaran dan silabus. Hasil Lesson Study juga menunjukkan bahwa kegiatan tersebut perlu berkelanjutan dan melibatkan lebih banyak guru dan sekolah.

Lesson Study telah terbukti sangat efektif dalam mengangkat antusiasme siswa dalam belajar ilmu pengetahuan, membantu siswa untuk mengembangkan eksperimental mereka dan diskusi keterampilan, dan dalam memberikan kesempatan kepada siswa dalam mengembangkan ilmu pengetahuan konsep mereka sendiri.

Sebagai hasil dari Lesson Study, kegiatan mengajar materi ada banyak dikembangkan baik oleh dosen atau guru. Bahan-bahan yang baik dikembangkan oleh dosen atau guru di kelas mereka sendiri atau oleh dosen dan guru sama sekali selama kegiatan Lesson Study. Secara umum, dosen dan / atau guru mengembangkan materi mengajar setelah berpikir luas apa dan bagaimana untuk mengembangkan bahan-bahan untuk mengajar topik tertentu, dan kemudian mengembangkan bahan.

0 komentar:

Aku Cinta Indonesia...

Thank You Myspace Comments