Welcome Myspace Comments

Cuaca

Cuaca kali ini bagi ku adalah metafora.
Menanyakan cuaca sama halnya dengan bermaksud menemukan suasana hati mu yang sebenarnya.
Membicarakan cuaca adalah sebuah pilihan apakah kita akan saling menutup, atau mengumbar kejujuran satu sama lain. Dan aku selalu cemas apabila ternyata pertanyaanku tak pada tempatnya. Tapi aku pun benci bila harus berdiam diri, lalu sekedar menebak - nebak isi hatimu, bukankah hal ini sama saja dengan pertaruhan benar dan salah?
Benar, adalah menjadi awal kamu akan lebih memperhitungkanku, dengan itu aku berani untuk berkata bahwa aku selalu memperhatikanmu. Tapi bila salah, bagaimana kau akan percaya bahwa aku selalu ada untukmu? dan parahnya kesalahan akan mengantarku pada kesesatan dalam mengambil langkah selanjutnya.
Maka untuk kali ini aku putuskan untuk bertanya

"Apa kabar harimu?"
 "Aku biru".
*mana aku tahu bahwa sebenarnya kamu kelabu.

Biru. atau kelabu. Belum sempat aku bertanya lebih lanjut, karena kita kembali dibungkam oleh kebisuan. Kebisuan ini pada akhirnya kembali menjebakku dalam permainan duga menduga. Hatimu bungkam. Aku pun memilih enggan.

Ah, terkadang kamu menampilkan cerah yang palsu karena tak ingin mendungmu menjadi pajangan. Lalu bila saatnya nanti mendung itu tak mampu disembunyikan, pecah memecah langit - langitku, akankah selanjutnya akan muncul sinar, atau malah manjadi hujan?



0 komentar:

Aku Cinta Indonesia...

Thank You Myspace Comments