By: Marsigit
Department of Mathematics Education, Faculty of Mathematics and Science, Yogyakarta State University
Reviewed by:
Syahlan Romadon
09301241041
syahland.blogspot.com
Meningkatkan kualitas pengajaran adalah salah satu tugas yang paling penting dalam meningkatkan standar pendidikan di Indonesia. Program-program yang telah dilakukan untuk meningkatkan kualitas pengajaran adalah peningkatan kualitas guru, penyediaan fasilitas belajar dan peralatan, perbaikan kurikulum pendidikan dasar, dan engembangan dan pemanfaatan teknologi komunikasi untuk pendidikan di mendukung proses belajar mengajar. Peningkatan kualitas pengajaran, dengan demikian, telah menjadi salah satu masalah mendasar dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Kualitas proses belajar mengajar terkait erat dengan apa yang para siswa lakukan di ruang kelas.
Lesson Study dikembangkan di mana guru, kolaborasi dengan dosen dan ahli Jepang, mencoba beberapa model mengajar di sekolah. Hasil dari Lesson Study telah secara signifikan menunjukkan bahwa ada perbaikan dari praktek matematika primer dan sekunder dan mengajar ilmu belajar proses dalam jangka metodologi pengajaran, kompetensi guru, siswa prestasi, evaluasi alternatif, sumber pengajaran pembelajaran dan silabus. Hasil Lesson Study juga menunjukkan bahwa kegiatan tersebut perlu berkelanjutan dan melibatkan lebih banyak guru dan sekolah.
Lesson Study telah terbukti sangat efektif dalam mengangkat antusiasme siswa dalam belajar ilmu pengetahuan, membantu siswa untuk mengembangkan eksperimental mereka dan diskusi keterampilan, dan dalam memberikan kesempatan kepada siswa dalam mengembangkan ilmu pengetahuan konsep mereka sendiri.
Sebagai hasil dari Lesson Study, kegiatan mengajar materi ada banyak dikembangkan baik oleh dosen atau guru. Bahan-bahan yang baik dikembangkan oleh dosen atau guru di kelas mereka sendiri atau oleh dosen dan guru sama sekali selama kegiatan Lesson Study. Secara umum, dosen dan / atau guru mengembangkan materi mengajar setelah berpikir luas apa dan bagaimana untuk mengembangkan bahan-bahan untuk mengajar topik tertentu, dan kemudian mengembangkan bahan.
...
Labels
About Me
hanya orang BIASA yang ingin DIAKUI
Blog archive
-
▼
2011
(39)
-
▼
September
(13)
- MENGEMBANGKAN NILAI-NILAI FILOSOFIS MATEMATIKA DAL...
- PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERDASARKAN KURIKULUM BERB...
- PHILOSOPHYCAL EXPLANATION OF MATHEMATICAL EXPERIEN...
- The Iceberg Approach of Learning Fractions in Juni...
- PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK PADA PEMBELAJARAN ...
- DEVELOPING SCHOOL-BASED CURRICULUM FOR JUNIOR HIGH...
- DEVELOPING SCHOOL-BASED CURRICULUM FOR JUNIOR HIGH...
- LANDASAN PENGEMBANGAN DESAIN PEMBELAJARAN MATEMATI...
- PEMANFAATAN VIDEO TAPE RECORDER (VTR) UNTUK PEGEMB...
- PROMOTING LESSON STUDY IN INDONESIA: A Case of Pri...
- STRATEGI MENYIAPKAN SDM MENUJU SEKOLAH DASAR BERST...
- DEVELOPING MATHEMATICS EDUCATION IN INDONESIA
- Membuka Lembaran Baru
-
▼
September
(13)
Powered by Blogger.
thanks
Popular Posts
-
Matematika adalah ilmu pasti. pasti di sini maksudnya pasti dalam hal hasilnya. Tapi, apa jadinya ketika metematikawan tidak bisa menghitung...
-
Eh, judul nya..... :D Kayak anak matematika aja, ngek kalo anak matematika ngomongin cinta, pasti pake ini: Atau mungkin pakai ini: hoho, ta...
-
Jujur, Aku masih merasa sendiri.... 5 dari 5 4 dari 5 3 dari 5 2 dari 5 1 dari 5 semoga istiqomah dan tak berubah menjadi: "0 dari 5...
-
Oleh : Dr. Marsigit, M.A. Review by: Syahlan Romadon 09301241041 Syahland.blogspot.com In the implementation of learning mathematics, it wou...
-
Episode lalu, Ahad, 13 Juni 2012 bersama 10 anak penerus bangsa dengan iktikad baik penantian 24 Juni 2012 Akan ku lihat dan...
-
By : Dr. Marsigit, MA Reviewed By : Syahlan Romadon (09301241041) http://syahland.blogspot.com Tujuan mempelajari filosofi dari pendidikan m...
-
POLLLIIIIIINGGGG.... Bumi Tempat indah bagi makhluk-Nya. Manusia hanya bisa hidup di bumi. Tapi, tak bisa memancarkan cahaya sendiri. Akan t...
-
Sulit sekali memunculkan ide entahlah sampai kapan aku begini pengen berubah layaknya lampu yang hidup diantara lampu-lampu yang ...
-
Aku bodoh Tak bisa mengajarimu Tak dapat menyelesaikan Tak sanggup beri solusi Aku bukan orang berpengaruh Bukan raja yang ha...
-
By: Dr. Marsigit, MA Reviewed by: Syahlan Romadon (09301241041) Sesuai dengan cita-cita bangsa pada Pembukaan UUD 1945, Indonesia akan menja...
Followers
. . .
0 komentar:
Post a Comment